Home » » Batik Fashion

Batik Fashion

Written By Unknown on Tuesday, November 29, 2011 | 9:28 PM


Batik adalah seni menghiasi kain dengan lilin dan pewarna untuk menghasilkan desain yang indah, dan dibuat terkenal oleh rakyat Indonesia. Pakaian batik adalah pakaian tradisional tidak hanya dipakai di Asia Tenggara, tetapi juga di seluruh dunia. Kebanyakan orang di seluruh dunia menyukainya karena batik memiliki banyak desain dan pola yang berbeda. Seni membuat batik memiliki sejarah panjang kembali berabad-abad yang silam. Meskipun beberapa negara seperti India, Indocina dan Timur Jauh memiliki lokal mereka sendiri-membuat versi, yang paling terkenal berasal dari Indonesia.

Teknik pembuatan kain serta pola yang unik adalah buatan tangan, dengan lilin sebagai salah satu bahan utama. Lilin digunakan untuk menghentikan warna dari mengolesi ke bagian lain dari kain ketika pewarna sedang diterapkan. Lilin lebah dan parafin yang umum digunakan berdasarkan sifat mereka dan digabungkan dalam jumlah yang berbeda. Lilin diterapkan pada kain dengan menggunakan semacam cap kayu atau logam. Cap ini memiliki gambar motif ini dirancang untuk menciptakan dan alat ini mungkin mengingatkan salah satu cookie cutter. Membuat Batik juga membutuhkan penggunaan kain kualitas terbaik dan pewarna. Pertama kotoran kain adalah dihilangkan dengan mencuci menyeluruh. Setelah kain telah dikeringkan, maka akan disetrika dan kemudian menempatkan pada bingkai kayu dalam posisi berbaring. Kemudian garis besar tema yang dibuat dengan sketsa kasar arang. Dengan setiap mantel waxing, desain secara bertahap muncul.

Semakin baik bahan yang digunakan, semakin baik kualitas kain Batik. Dalam acara-acara resmi atau pihak, sutra digunakan untuk tingkat tinggi dan berjalan dengan baik dengan tas selendang sutra dan sutra. Kapas yang juga sangat populer dan ada cukup banyak desain dan warna yang tersedia. Kapas yang melayani mereka yang kurang formal dan lebih memilih untuk santai. Salah satu akan terkejut dengan tidak hanya koleksi besar desain dan mencetak dalam warna berbeda, tetapi juga aksesori yang tersedia untuk mencocokkan pakaian.

Mereka yang mencari berbagai macam syal, gaun, jaket dan aksesoris untuk memilih dari tidak perlu khawatir berkat penerimaan industri fashion modern dari desain tradisional dan pola batik. Bagi orang-orang yang menghadiri perjamuan, pesta atau pernikahan, pakaian seperti yang mendapatkan penerimaan lebih.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. BLoGny4 Orang Gil4 InfO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger