Home » » mau tau gaya fashion di jepang yang paling aneh

mau tau gaya fashion di jepang yang paling aneh

Written By Unknown on Tuesday, December 4, 2012 | 8:43 PM








Fashion adalah salah satu hal yang bisa mewakili jati diri anda. Banyak yang bilang, sifat anda tercermin dari bagaimana cara berpakaian anda. Oleh karena itu berhati-hati lah berpakaian karena kadang orang menilai dari bagaimana cara kita berpakaian saat berada di luar. Namun ada juga beberapa yang memiliki dandanan nyentrik sehingga mereka percaya diri saja dan tidak menganggap serius perkataan orang-orang di sekitarnya.

            Orang Indonesia sering kali mencontoh gaya apapun yang sedang sangat populer di luar sana. Seperti misalnya harajuku fashion. Harajuku adalah nama suatu daerah di Jepang yang terkenal dengan fashionnya. Banyak orang yang datang ke sana untuk berbelanja karena memang di sana terdapat bermacam-macam pakaian yang jarang di dapatkan di negara lain karena keunikannya. Para penggunannya juga kebanyakan adalah anak muda gaul jepang yang kebanyakan tidak peduli dengan kata-kata orang di sekelilingnya. Harajuku fashion adalah jenis fashion yang mengedepankan kenyamanan dan juga kepercaya dirian. Walaupun gayanya bisa dibilang aneh untuk ukuran masyarakat Indonesia, namun keunikannya itulah yang membuat gaya harajuku ini terkenal sampai luar negeri.

            Tidak sedikit artis-artis kita yang juga menggunakan harajuku fashion sebagai pilihan berpakaian mereka. Ambil saja contoh duo Maia atau J-rock yang keduanya sama-sama mengusung harajuku fashion untuk gaya berpakaian saat berada di atas panggung. Atau tidak sedikit juga orang-orang Indonesia yang mengaku penggemar berat musik atau kebudayaan Jepang yang juga ikut meniru gaya berpakaian tersebut saat sedang pergi keluar atau bahkan tidak jarang yang juga memakainya saat pergi ke kampus.

            Sebenarnya apa saja sih syarat-syarat utama untuk bisa bergaya seperti harajuku fashion? Sebenarnya mudah saja. kebanyakan orang menilai harajuku fashion adalah fashion yang tabrak lari yaitu berani mencampur warna warni pastel atau pun warna-warna yang terang menjadi satu. Atau bahkan bergaya gothic yang hanya seputar hitam putih saja di padu dengan make up sepadan. Namun banyak juga gaya harajuku yang menganut gaya Lolita atau bergaya manis layaknya boneka. Dari atas sampai bawah, penganut harajuku fashion ini memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Kadang ada yang memakai bando berwarna-warni sebagai aksesoris rambut, atau mewarnai rambut mereka dengan warna-warna terang. Aksesoris gelang atau kalung yang digunakan juga lebih berwarna dan dipakai dalam jumlah yang banyak sehingga kadang bertumpuk di tangan. Namun di situlah seninya. Gaya harajuku memang tercipta bagi mereka yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mencoba gaya ini, siap-siap saja di perhatikan orang saat berjalan di mall atau di tempat-tempat tertentu karena dandanan anda yang sangat menarik perhatian.

            Saat ini harajuku fashion sangat mudah di temukan di toko-toko baju di Indonesia. Ada juga yang memang khusus menjual baju-baju bergaya jepang sehingga masyarakat kita bisa dengan mudah meniru dan menggunakan baju-baju tersebut sehari-hari tanpa perlu jauh-jauh datang ke Jakarta. Nah apakah anda tertarik dengan gaya yang satu ini? tidak ada salahnya juga mencoba gaya baru yang unik sekali-sekali untuk merubah penampilan anda. sekaligus anda juga bisa belajar untuk lebih percaya diri dan tidak peduli dengan omongan orang lain. Nah, silahkan mencoba sendiri sensasi harajuku fashion ini.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

 
Support : Copyright © 2013. BLoGny4 Orang Gil4 InfO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger