Home » » Dari busana muslim orang bisa meraup ribuan dollar

Dari busana muslim orang bisa meraup ribuan dollar

Written By Unknown on Tuesday, December 11, 2012 | 3:27 PM



Banyak ladang pada dunia bisnis akan semakin memudahkan anda yang ingin memulai dunia ini. Bidang barang terbuka sangat lebar di dunia ini, asalkan mampu melihat peluang semua hal bisa dijadikan bisnis. Bidang kuliner sudah pasti banyak yang mengincar, karena apa-apa yang berhubungan dengan perut manusia pasti akan dibeli. Masalahnya adalah bagaimana membuat produk kita unik dengan tampilan menarik dan rasanya sangat cocok dengan lidah pembeli. Bidang sandang dan papan pun tidak menutup kemungkinan suksesnya melakukan suau bisnis seperti menjual baju grosir atau menjadi reseller gadget yang sekarang banyak diburu oleh orang lain. Melihat lifestyle busana di tahun 2012 dan ketahanannya hingga akhir tahun tidak menutup kemungkinan di tahun 2013 lifestyle berbusana tidak akan berubah banyak, salah satunya adalah busana muslim.

Bisnis busana muslim sangat menjanjikan saat ini, maraknya model yang unik-unik dan banyak dikenakan para selebriti membuat euforia mengenakan baju muslim sangat tinggi. Mulai dari gamis biasa, kaftan, hingga atasan-atasan dengan bordir yang lucu banyak diminati. Jika anda akan memulai bisnis busana muslim ada baiknya anda mulai mengamati perubahan trend mode busana muslim saat ini. Tentu saja pengamatan ini dapat dilakukan setelah anda sudah menentukan target pasar. Penentuan target pasar ini penting, selain berpengaruh pada mode busana yang akan dijual, ini juga berpengaruh pada strategi marketing, harga busana, promosi, dan banyak faktor lainnya yang akan menunjang bisnis anda. Memulai bisnis juga akan semakin baik jika anda memiliki suatu inovasi baru yang akan menambah amino pembeli. Inovasi dalam bisnis busana muslim sangat penting sebab saingan anda dalam dunia ini sangat banyak maka bagaimana membuat produk anda menjadi menarik itu adalah point penting dari berbisnis. Inovasi ini tidak harus berupa mode baru dari busana yang dijual, bisa juga berupa penambahan aksesoris atau bonus lain yang menunjang keindahan busana yang anda jual.

Jika anda cukup jeli dalam melihat peluang di bisnis busana muslim maka inovasi dapat dibentuk dari memadupadankan satu mode dengan hal lain. Misal untuk baju muslim kaftan yang transparan anda tambahkan lapisan dalam dan memberi hiasan pinggirnya dengan benang rajut sepadan, hal ini akan menambah luas pasar anda. Karena kaftan yang anda “ciptakan” akan dilirik oleh muslimah-muslimah cantik yang ingin mengenakan baju muslimah sesuai syariah yaitu tidak transparan. Atau mengadakan kelas fashion show khusus muslimah juga sangat baik karena anda dapat menunjukkan bagaimana cara berbusana, memadukan aksesoris, dan kerudung namun tetap terlihat sopan dan tidak ada kesan ribet. Dengan dibukanya kelas fashion seperti ini maka untuk orang-orang yang baru akan mengenakan busana muslim akan sangat tertarik dan pembeli anda juga semakin banyak.

Bisnis busana muslim juga bercerita mengenai strategi pemasaran. Inovasi yang anda buat jelas merupakan modal utama bisnis anda selanjutnya bagaimana membuat orang mengetahui bisnis anda ini. Cara marketing yang dapat anda lakukan sangat banyak bisa mulai dari diadakannya softlaunch produk anda dimana anda menebarkan banyak diskon, flyer, iklan di majalah maupun media lainnya, melalui social media, website, atau menawarkan hadiah marik bagi pengunjung di hari pertama anda buka bisnis anda. Jika anda memiliki sedikit modal namun berjuta inovasi dalam kepala anda maka bisnis busana muslim ini dapat dilakukan secara dengan sistem online shop. Menarik bukan berbisnis busana muslim?
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

 
Support : Copyright © 2013. BLoGny4 Orang Gil4 InfO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger