Home » » Subhanallah!!! Indonesia jadi model busana muslim dunia

Subhanallah!!! Indonesia jadi model busana muslim dunia

Written By Unknown on Tuesday, September 18, 2012 | 2:53 AM




Jika kita berbicara tentang busana muslim pasti pikiran kita akan langsung tertuju dengan busana yang dikenakan oleh umat islam. Banyak orang berpikir busana muslim adalah busana yang kampungan atau monoton, tapi tidak untuk saat ini. Busana muslim pada jaman sekarang ini sudah menjadi trenseter dikalangan remaja karena modelnya yang menarik dan bervariasi. Busana muslim, begitu sering disebut saat ini. Oleh sebagian perancang busana Indonesia disebut sebagai busana seni kontemporer. Banyak baju muslim yang mengumbar aurat belakangan ini, seperti perpaduan blouse muslim dengan celana jeans ketat. Jika seperti ini maka baju tersebut tidak memiliki fungsi untuk menutup aurat, demikian baju tersebut tidak dapat dikatakan sebagai baju muslim. Syarat-syarat tersebut adalah  menutupi seluruh tubuh selain yang dikecualikan, tidak tembus pandang, tidak ketat sehingga membentuk lekuk tubuh, tidak menyerupai pakaian laki-laki. Orang-oarang yang mengenakan busana muslim diperbolehkan untukn mengenakan pakaian yang indah dan bagus selama masih dalam kewajaran. Oleh karena itu tren busana muslim saat ini sangat diminati masyarakat terutama para remaja wanita.

Kebutuhan kaum hawa kan busana memang tidak bisa dicagah, selain fungsinya sebagai penutup aurat, busana juga sebagai kebutuhan pemakainya dalam menghadiri sebuah acara. Produsen pakaian semakin berlomba-lomba menciptakan model busana yang menarik dan sesuai pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Biasanya busana muslim berbahan sifon dan katun  atau bahan yang enteng dan tidak panas agar pemakainya merasa nyaman saat memakainya. Biasanya bahan tersebut relatif murah, namun dengan diberikan suatu hiasan atau berenda, membuat busana tersebut lumanyan mahal.

Pada masa sekarang ini busana muslim yang paling diminati adalah gamis. Gamis adalah busana muslim yang modelnya lebih longgar dari abaya. Baju hampir mirip jubah yang menutupi mata kaki. Karena baju ini popular, maka para desainer berlomba-lomba membuat variasi dengan baju gamis tersebut. Dengan gaya moderen dan lebih menarik. Model baju gamis pada saat ini sangat beragam, milai dari gamis pesta, gamis katun dan gamis sifon.  Para desainer terus membuat busana-busana muslim yang trendi dengan memadukan bordir akan terkesan galmour. Bordir dan pernak-pernik dapat membedakan baju muslim pesta dengan baju muslim harian. Model terbaru busana muslim batik untuk wanita difokuskan pada lengan dan bawahan. Sementara itu warna bagian dalam bawahan dibuat sama dengan bagian atas busana muslim wanita. Agar kompak, pasangan memakai kemeja dengan motif batik dan warna bawahan yang sama. Ada pula busana muslim model jubah. Busana muslim model jubah tidak hanya ditujukan untuk wanita muda, wanita paruh baya akan tampak anggun saat memakai busana muslim jubah warna merah. Potongan yang sederhana tetap mengesankan sisi elegan.

Pada dasarnya busana muslim sering disebut hijab, hijab sendiri menutupi aurat. Busana muslim tidak hanya untuk wanita dewasa ataupun remaja melainkan baju muslim untuk anak-anak pun ada. Busana muslim ini dirancang kusus untuk anak-anak yang lucu, ceria, polos dan penuh kejutan sesuai dengan karakter anak-anak. 

Ada beberapa tips sebelum anda memilih baju muslim yang cocok untuk anda. Yang pertama, sebelum membeli pastikan budged anda cukup untuk membelinya, setelah itu pilihnya motif yang anda inginkan dan sesuai dengan anda, jangan memilih pakaian yang terkesan norak buat anda. Selanjutnya pilihlah warna yang sesuai dengan kulit anda dan dipadukan dengan jilbab yang anda miliki. Sebelumnya jangan lupa untuk memilih bahan yang baik. Perhatikan pula aksesoris yang anda gunakan, jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan jika motif di baju sudah banyak, karena itu akan terkesan norak.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. BLoGny4 Orang Gil4 InfO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger